Info Sekolah
Sabtu, 13 Apr 2024
  • Wajah baru, Semangat Baru, Pencapakai Baru, Praba Ambara Jaya.
  • Wajah baru, Semangat Baru, Pencapakai Baru, Praba Ambara Jaya.
19 Januari 2023

PANYC#8’ AJANG SENI DAN KREATIVITAS

Kam, 19 Januari 2023 Dibaca 252x Saka News

Tahun baru identik dengan semangat baru. Begitupun siswa SMA Negeri 1 Kalasan menyemangati diri mereka dengan “PANIC#8” (Praba Ambara New Year Celebration #8), sebuah rangkaian acara tahunan yang merupakan ajang seni dan kreatifitas siswa, yang pada tahun ini diselenggarakan pada 19 Januari 2023. Puncak acara dengan tema “Let Witches Find Their Stolen Melodies” terlenggara dengan penuh suka cita di halaman tengah sekolah siswa siswi SMA Negeri 1 Kalasan dalam rangka menyalurkan bakat mereka melalui berbagai penampilan, baik menyanyi, menari, dance, cosplay, maupun lainnya.

Kegiatan ini bertujuan untuk ajang penyaluran dan peningkatan bakat bermusik dan photography, serta peningkatan kesadaran untuk melestarikan budaya dan peduli lingkungan. Sasaran kegiatan ini adalah siswa-siswi SMA Negeri 1 Kalasan dan pelajar SMP/SMA/sederajat, serta masyarakat umum se-DIY. Rangkaian acara diawali dengan lomba song cover, photography, dan digital poster secara online pada tanggal 28 November-7 Desember 2022. Pemenang lomba diumumkan pada tanggal 23 Desember 2022 dimana para pemenang lomba diundang dan tampil sesuai dengan jenis lomba yang mereka laksankan di acara puncak PANYC #8 yaitu pada tanggal 19 Januari 2023.

Acara puncak PANYC#8 diawali dengan pembukaan bazar yang berisi aneka macam makanan dan minuman, mulai dari tradisional maupun mancanegara. Selanjutnya dilanjutkan dengan sambutan dari ketua panitia, dan kepala sekolah SMA Negeri 1 Kalasan, bapak Imam Puspadi, S,Pd, M.Pd. Keseruan di acara puncak PANYC#8 tentunya tak lepas dari peran siswa siswi SMA Negeri 1 Kalasan sendiri dalam memeriahkan acara, banyak dari mereka yang begitu antusias mengikuti jalannya acara mulai dari ikut bernyanyi maupun saling mendukung satu sama lain melalui berbagai kreasi yang mereka buat, berbagai aksesoris mereka gunakan agar terlihat lebih menarik dan tentunya agar acara bisa berjalan dengan baik.

Ungkapan syukur dan rasa bangga selain diucapkan oleh Kepala Sekolah dalam sambutan, juga terpancar dari kegembiraan seluruh warga sekolah yang mengikuti puncak acara tersebut yang ditutup dengan band dari siswa-siswi. Yang lebih membanggakan lagi adalah tidak ada sampah yang berceceran selama dan sesudah acara, terlebih lagi ada kesadaran pengurangan limbah plastik pada kemasan bazar makanan. Kita berharap tahun depan akan semakin lebih baik.(AWy)

Artikel Lainnya

Oleh : Pengelola Laman

Upacara Bendera Setelah covid mereda

Oleh : Pengelola Laman

Upacara Sumpah Pemuda

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

 

Please login to write comment.